TribunKSN - Pengacara Henry Indraguna mengatakan Roy Kiyoshi pernah berjanji kepadanya tidak akan mengonsumsi narkoba seperti artis lain yang lebih dulu terjerumus. Roy pun meminta dirinya untuk tidak memakai narkoba.

Diketahui, artis yang juga pembawa acara Roy Kiyoshi ditangkap Polres Jakarta Selatan terkait dugaan narkotika pada Kamis (7/5).

"Roy janganlah nanti kayak oknum artis lain yang memakai narkoba, saat itu Roy menjawab tidak akan pernah dan mengatakan tidak pernah pakai narkoba," kata Indra mengutip Antara, Jumat (8/5).

Indra sendiri mengaku terkejut ketika mendengar kabar rekannya itu ditangkap kepolisian. Dia sempat kesulitan mendapat informasi valid. Hingga kemudian dia mendatangi Mapolres Jakarta Selatan pada Kamis malam (7/5).

Indra berharap hasil tes urine Roy negatif mengonsumsi narkoba. Jika positif, Indra berjanji akan memberikan pendampingan hukum kepada rekannya tersebut hingga persidangan di pengadilan.

"Kita doakan yang terbaik ya semua berjalan sesuai dengan apa yang terjadi fakta," tutur Henry.

Roy Kiyoshi ditangkap kepolisian terkait narkotika pada Kamis (7/5). Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono membenarkan kabar tersebut, namun belum mau merinci.

"Iya, Sementara masih diminta keterangan di Mapolres Jaksel," kata Budi kepada TribunKSN, Kamis (7/5) malam.

Dalam sebulan terakhir, ada beberapa artis yang ditangkap kepolisian terkait narkoba. Tiga pekan lalu, polisi mengamankan aktor senior Tio Pakusadewo yang terbukti mengonsumsi amfetamin dan metamfetamin.

Penangkapan juga dilakukan terhadap artis Naufal Samudra sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Naufal kini menjalani masa penahanan di Polres Metro Jakarta Barat.

Naufal ditangkap di kediamannya di Jalan Margasatwa Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Senin (13/4).